Pages

Kumpulan Desain Rumah Sederhana Modern 2013

on Friday, April 19, 2013
Rumah sederhana tidak selalui identik dengan rumah tidak mewah, rumah sederhana asalkan bisa menata ruang dengan bagus dan mampu mendesain rumah sederhana akan tampak mewah dan tentunya desain rumah sederhana yang nyaman.

Desain rumah sederhana banyak dicari oleh masyarakat yang tidak hanya dari menengah kebawah, tetapi juga menengah ke atas. karena sekarang orang tidak mencari desain rumah mewah yang banyak dicari tentunya kenyamanan rumah.

Rumah sederhana sering kali kita temukan pada daerah pinggiran kota, kawasan perumahan baik perumahan pribadi maupun perumahan dinas, desain rumah sederhana identik dengan rumah satu lantai dengan bentuk yang sangat konvensional, atau yang paling banyak digunakan baik desain ruangan maupun bentuk lekukan dari bangunan rumah. Kesederhanaan dalam bentuk dan desain rumah memiliki beberapa kelebihan, sehingga beberapa orang memilih bentuk dan desain rumah yang sederhana.

Desain Model Rumah Sederhana Modern 2013

(klik aja gambarnya untuk memperbesar..)
ini denah aslinya.. desain untuk keluarga dengan 2 anak, 1 mobil, 1 kamar tamu, tanpa pembantu.
dan ini hasil rendering dari Archicad amatiran.. (punten baru beres lantai 1 saja, lantai 2 menyusul..)
1. Tampak Depan
2. Tampak depan atas
3. Tampak belakang atas
4. Ruang TV dan Ruang Makan
5. Ruang Tamu
6. Dapur dan Kamar Mandi
7. Kamar Tamu
8. Kamar Utama

====================================================================

Kelebihan Dari Desain Rumah Sederhana :

  1. Jumlah ruang yang tepat : Dengan rumah sederhana, jumlah ruanganpun tidak begitu banyak dan besar, sehingga membuat rumah sederhana tidak boros ruangan, juga penggunaan lahan yang tidak begitu besar. Dengan kondisi seperti itu, lahan yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk hal lainnya.
  2. Mudah dirawat : Rumah sederhana memiliki kelebihan lain yaitu mudah untuk dirawat dan dibersihkan, sehingga tidak khawatir jika Anda kurang memiliki banyak waktu untuk memperhatikan rumah diakibatkan oleh kesibukan keseharian Anda, dengan rumah sederhana waktu yang singkatpun dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dan merawat rumah.
  3. Penggunaan biaya yang kecil : Dengan bentuk rumah yang sederhana, tentunya akan membuat biaya pembangunan akan lebih ringan, dikarenakan rumah sederhana yang memiliki satu lantai dan ruangan-ruangan yang sedikit, sehingga tidak perlu biaya lebih untuk membangun dan mengisis interior rumah sederhana.
Pertimbangan efektifitas ruangan dan lahan menjadi salah satu pertimbangan untuk membangun rumah dengan desain sederhana, rumah sederhana biasanya juga identik dengan langit-langit rumah yang rendah dan ruangan-ruangan yang kecil. Tetapi dengan kondisi tersebut tidak berarti membuat Anda dan keluarga merasa kesulitan dalam melakukan dekorasi. Ide-ide dari desain interior memang sangat banyak, untuk desain rumah sederhana Anda dapat mencoba menyiapkan satu dinding kosong untuk dibuat desain seperti batu bata sehingga dapat menambahkan kesan dan tekstur tersendiri dari ruangan. Juga dapat meletakan beberapa potongan cermin yang dapat memantulkan bagian-bagian dari ruangan lain sehingga membuat ruangan akan terasa luas.


Bagian ini, hanya diperlihatkan denah lantai 2 dan denah jadinya saja..
1. Denah Lantai 2
2. Tampak Depan – Finish



Berikut ini contoh desain rumah satu lantai :

[Gambar] Desain Rumah Sederhana Minimalis 01 - Abahblogs
Gbr 1. Desain Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai

Rumah minimalis (Gambar No. 2) kalau dibangun perumahan memerlukan lahan minimum 60 meter persegi. Apabila dibangun di lahan bebas akan sangat lebih bagus, disamping tampilannya akan lebih keren dilihat dari samping kiri dan belakang, juga dari sisi kesehatan akan mendapat cahaya dan sirkulasi udara yang sempurna dengan dipasang jendela samping. Desain ini sangat cocok untuk merenovasi total KPR BTN model lama Type 21/60 atau Type 21/72. Rumah dengan desain ini dirancang dengan ketinggian diniding yang ideal, sehingga di dalam rumah tidak akan terasa panas.

[Gambar] Desain Rumah Sederhana Minimalis 02 - Abahblogs
Gbr 2. Desain Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai

[Gambar] Desain Rumah Sederhana Minimalis 03 - Abahblogs
Gbr 3. Desain Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai
Desain Rumah Modern - Model Rumah Sederhana - Desain Rumah - Desain Rumah Sederhana - Rumah Sederhana -Rumah Modern - Model Rumah Modern

Contoh Desain Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai 04
Gbr 4. Desain Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai

Lebar lahan yang diperlukan min. 8 M
Jika Anda tidak puas dengan desain-desain yang saya pilihkan tersebut, ada banyak di internet yang bisa anda dapatkan.




Ruang :
1. Kamar tidur utama dan kamar mandi di dlm ( ukuran 4 x 4 m)
2. Kamar tidur anak 2 buah
3. Ruang tamu
4. Kamar mandi
5. Ruang keluarga plus ruang makan
6. Dapur
7. Mushola
8. Tempat menjemur pakaian (di belakang rumah)

denah rumah minimalis 1 lantai
9. Garasi mobil/motor atau carport
Tampak Muka rumah minimalis 1 lantai
Demikian tadi desain rumah sederhana yang dapat kami share kepada anda. Kami masih memiliki beberapa desain rumah sederhana dan minimalis yang belum kami posting. Untuk itu silahkan bookmark blog kami sehingga anda mudah mengunjunginya kembali, caranya tinggal pencet ctrl+D pada keyboard anda. Akan kami share desain rumah sederhana modern lainnya, salam seni tata ruang!

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot